Images

There's Is Always Hope


There’s  Is Always Hope_ _ _


Hope?, Hoping?, tiap manusia yang pernah ngehirup udara kehidupan pasti pernah punya harapan dan tentunya ngelakuin aktivitas yang namanya ‘Berharap’, penulis memasukkan dalam bentuk aktivitas karena sejujurnya berharap itu melelahkan, menunggu, cemas, dan banyak lagi. Beda kepala, beda pula harapannya, ga kebayang berapa juta, milyar atau mungkin trilliyun harapan yang ada didunia, dari harapan kecil hingga harapan yang sangat tinggi dan terkadang diluar akal sehat #ini yang ga bener



There's Is Always Hope


Harapan itu beda loh sama yang namanya Cita-Cita, Cita-Cita itu sesuatu yang di ingkinkan dimasa depan atau ketika dewasa,remaja atau tua kelak sedang Harapan sesuatu yang selalu muncul dan ada dalam kehidupan sehari-hari. Ketika seorang siswa belum mengerjakan PR, tentunya dia Berharap agar sang guru tidak mengungkit masalah PR ketika mengajar atau bahkan ‘Berharap’ agar si guru tidak mengajar hari ini, jelas donk beda Harapan dengan Cita-Cita walau terkadang ada yang masih menyamakannya.


Kembali ke topik, dari sekian banyak harapan yang ada, tentunya ga semua harapan-harapan itu terwujud, ketika harapan kita terwujud tentunya rasa senang dan bahagia yang kita rasakan, namun jika harapan itu tidak terwujud atau bahkan menjadi malapetaka, ada dua kemungkinan, Bersabar atau Depresi, semua tergantung dari seberapa besar harapan kita, “Besarnya Harapan berbanding lurus dengan besarnya kekecewaan”, ada yang menyangkal ada pula yang tidak, namun menurut penulis seperti itulah kenyataannya. Cobalah untuk mengurangi kadar harapan, karena harapan itu lebih kepada sesuatu yang belum ada kepastian.

Mungkin ada yang pro dan ada yang kontra dengan pendapat penulis untuk mengurangi kadar harapan, tapi yang sedang-sedang itu lebih baik. Berharap dan memiliki harapan itu sangat baik namun sebelum mengharapkan sesuatu, cobalah mencari cara untuk mengurangi rasa Galau ketika harapan itu ’Pupus’, dan jauh lebih baik untuk berharap dan mengharapkan sesuatu yang lebih “PASTI” dan cobalah membuat harapan itu mendekati kata “PASTI”,ketika kita berharap lulus, belajarlah dengan giat, dari pada mengharap sesuatu yang belum jelas arahnya, karena seperti kataku di awal, berharap itu melelahkan.

There’s  Is Always Hope_ _ _

Harapan


                Harapan merupakan bagian dari kehidupan, Tangis maupun tawa merupakan hasil dari harapan, ketika kita berharap dan terwujud, bagilah kebahagiaan itu dengan orang disekitarmu, dan jika harapan itu berbuah kepahitan, bersabar dan berbagilah dengan Tuhan serta orang yang peduli dan kau percayai untuk sekedar mencurahkan rasa dihati.


_  _ _There’s  Is Always Hope_ _ _

0 komentar: