Images

KORUPSI


Holaa Minna
Salam Semangat. .

          

              Sembari menuggu mentari terbit ga ada salahnya donk posting buat menambah semangat dalam mengawali hari, sekarang menunjukkan pukul 04.23 Pagi tanggal 09 Desember 2012, bagi Anak-Anak Fakultas Hukum pasti tau donk event di tanggal ne terutama Komisi kesayangan kita semua yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)*lebay mode On

                                                                      Sumber Gambar
           Yups, hari ini dan Tanggal ini adalah peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, yang diambil berdasarkan Konferensi Anti Korupsi dan Pemberantasan Korupsi yang diadakan PBB dan diikuti oleh hampir seluruh negara, so ditetapkanlah tanggal 09 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia, kalo ngebahas sejarah ga bakal ada habisnya. So, postingan kali ne bakal ngebahas apa itu korupsi dan jenis korupsi itu sendiri karena tanpa sadar mungkin kitapun pernah ngelakuin yang namanya korupsi*coba di ingat-ingat lagi deh setelah kalian baca postingan di bawah J, yuks kita bahas. .

Apa sih yang dimaksud dengan korupsi?, secara umum, menurut sumber yang aku copot (KBBI), Korupsi adalah penyelewengan atau penggelapan uang negara atau perusahaan dan sebagainya untuk kepentingan pribadi maupun orang lain, hampir sama menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia, Korupsi itu adalah perbuatan curang, dapat disuap, dan tidak bermoral, nah beda lagi menurut Opini pribadiku, menurutku korupsi itu semua aktivitas yang bersifat mengambil hak orang lain dan merugikan, dan tidak mesti berupa materi seperti uang, secara tidak sadar kitapun pernah atau mungkin sering*semoga tidak. Ngelakuin yang namanya korupsi, kenapa?. . karena korupsi banyak macamnya, sperti di bawah ne :                 Korupsi Waktu
Agar lebih simpel langsung ke contoh aja deh dikehidupan sehari-hari, misalkan kita harusnya bekerja mulai pukul 08.00 pagi sampai jam 17.00 Sore dan nyatanya kita turun kekantor pukul 10.00 dan pulang pukul 16.00 tanpa alasan yang jelas dan diluar kepentingan kantor, nah itu yang namanya korupsi terhadap waktu, jika ingin dikaitkan dengan materi bisa juga. . Gaji tetap sesuai jam kerja standar selama sebulan tapi nyatanya masuk Cuma Permisi, Salam atau Say HELLO trus Pulang*ckckc
 Korupsi Kebenaran
Kog namanya Korupsi Kebenaran?, karena korupsi ini berkaitan dengan Benar dan Salah, misal seseorang yang mengatakan yang salah adalah benar dan yang benar adalah salah maka itu termasuk korupsi yah, 11:12 sama yang namanya Bohong :D
Korupsi dibidang Ilmu
Ini jenis korupsi yang berbahaya, karena merupakan cara untuk membenarkan hasil penelitian yang oknum tersebut lakukan walaupun sebenarnya salah, kebayang donk kalo ini terjadi didunia kesehatan apalagi berkaitan dengan obat-obatan yang dikonsumsi.
 Korupsi Politik
Kalo disebut “Money Politic” semua pasti ngerti, saling CURANG dalam bersaing dengan memanfaatkan uang dalam event seperti Pemilu
 Korupsi Materi
Ini yang sangat melekat dengan tanah air kita Indonesia yang Tercinta, dari pejabat paling rendah sampai Pejabat berdasi dan berjas sangat mengenal teknik-teknik korupsi yang AMAN*yang ga merasa ga usah marah y. Kerugian yang dihasilkan sangat besar. Ada satu KENYATAAN yang terjadi di Indonesia, Kasus Korupsi Besar yang terjadi selalu sangat LAMA diselesaikan, dan bahkan MENGHILANG begitu saja, bandingkan deh sama pencuri 1 singkong tetangga, hari itu juga, jam itu juga pasti langsung ketuk palu, kalo ngebahas ne ga ada habisnya*bawaannya pengen lembar piring, So dah Pasti kalo “Hukum Nyaring pada Orang Tak Berduit dan Hukum Bungkam pada Orang yang Berdiut dan Berdasi”


Korupsi Kesempatan
Korupsi Kesempatan?, contohnya oknum yang kepengen masuk suatu perguruan tinggi dan fakultas tertentu, karena saingan yang banyak dan otak pas-pasan, ga ada pilihan lain selain ngelakuin yang namanya SUAP, 300 juta, 200 juta sipp. Nah, yang seharusnya kita ga masuk tapi akhirnya masuk karena SUAP tadi, jelas donk kalo kita mengambil kesempatan peserta diurutan terakhir dari kuota. . udah membuat orang lain korupsi dan kita pun ikut korupsi, lengkap dah dosanya.

Well, Kalo secara umum sih 6 tuh dah cukup, sebagai penutup ga ada salahnya buat mengutip pendapat Wakil Ketua KPK tentang jenis korupsi, ada tiga :
1. Korupsi Terpaksa adalah situasi di mana seseorang tak punya jalan lain karena didesak kebutuhan. "Ini sering terjadi di kalangan ekonomi lemah,"

2. Korupsi Memaksa adalah Jenis korupsi yang biasa dilakukan oleh para pejabat dan orang-orang kayak karena dipicu sikap permisif terhadap keserakahan.

3. Korupsi Dipaksa adalah korupsi politik yang memanfaatkan kewenangan publik untuk mengeluarkan keputusan dan peraturan yang membenarkan korupsi.
                                                                    Sumber Gambar
            So, the last. . Difikirkan kembali deh*termasuk penulis, kalo korupsi gak hanya berupa ngambil duit rakyat tapi banyak macamnya dan mungkin secara ga sadar kita udah ngelakuin yang namanya korupsi. Akhir kata “Salam Hari Anti Korupsi Sedunia, Berantas Korupsi Sejak Dini dan dari Diri Sendiri”.

0 komentar: