Images

Belanja Online (E-Commerce)


Selamat Siang
Salam Semangat !!!

            Jelang sore ditengah hujan, kepikiran buat posting yang namanya E-Commerce, buat yang udah sering ngelakuin yang namanya e-commerce pasti ngerti, Jual-beli dengan memanfaatkan akses internet yang luas dan ga secara langsung (COD), ini buah perkembangan teknologi yang pesat dan dinamis, dari jual beli dipasar, mall hingga sekarang bisa duduk didepan PC or Laptop, klik sana dan sini trus dah bisa belanja. Kalo dilihat sepertinya cukup menarik dan simple ga perlu repot, dan keuntungan lainnya adalah pilihan yang ada juga lebih beragam dan bermacam-macam sehingga lebih leluasa dalam memilih namun tetap ingat untuk menyeleksi situs tempat kita melakukan transaksi apakah aman atau tidak.

            But dipostingan kali ini bukan ngebahas yang namanya e-commerce tapi sekedar memberikan pilihan situs jual beli di Indonesia yang cukup terkenal yang mungkin berguna buat yang pengen buka lapak atau mau shopping, dan ini aku ambil berdasarkan rank dari Alexa Rank Indonesia Update Desember 2012 dari 500 situs populer di indonesia, langsung aja deh ke TKP. .


.          Kaskus.co.id/.com
Ini adalah situs berupa Forum terbuka tapi didalamnya juga ada transaksi jual beli antar pengguna kaskus dan ada di peringkat ke 9 di Alexa Rank Indonesia namun untuk buka lapak memiliki syarat tertentu.

 .       Tokobagus.com
Ini situs yang memang ditujukan untuk e-commerce/jual-beli lewat Inet, bisa buka lapak dan juga jual-beli serta sudah memiliki banyak anggota, so pilihan barang jadi lebih beragam dan ada diperingkat 17 di Alexa Rank Indonesia

3      Berniaga.com
Merupakan situs peruntukan jual-beli e-commerce yang simple serta menyediakan banyak pilihan barang dan berada di rank 23 di Alexa Rank.

4      Bhinneka.com
Merupakan situs jual beli yang lebih diperuntukkan untuk barang-barang elektronik, gadget dan accessoris PC, berada di rank 51 di Alexa Rank.

         Tokopedia.com

Meruapakan situs untuk jual beli- segala macam barang dan menggunakan sistem pembayaran orang ketiga (pemilik tokopedia), berada di rank 69 di Alexa Rank.

6.      Lazada.co.id
Meruapakan situs jual beli barang elektronik, kesehatan, fashion dan banyak lagi, berada di rank 70 di Alexa Rank.

7.      Blibli.com
Situs jual-beli online yang menyediakan banyak kategori pilihan dan berada di rank 211 di Alexa Rank.
         
              Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs jual – beli online di indonesia tapi 7 situs diatas menurutku sudah memberikan banyak pilihan tapi ga ada salahnya buat search lagi bagi yang berminat atau ada yang mau menambahkan juga boleh, tapi dari semua situs jual beli, pembeli dan penjual juga harus memiliki sistem kehati-hatian dalam menjual dan utamanya membeli barang, pastikan penjual atau pembeli tersebut dapat dipercaya dan satu hal lagi, situs diatas diambil berdasarkan rank atau banyaknya kunjungan dan bukan berdasarkan aman dan tidaknya situs tersebut, so saya ga bisa menjamin, untuk pengalaman belanja, saya udah pernah di salah situ situs diatas*rahasia ya J, ntar promosi lagi.
        
             So akhir kata, kita mesti ngikutin perkembangan zaman but tetep menjunjung tinggi “Belanja Aman”

           


           
           

            

1 komentar: